cool motocross drawings black and white 3d clock widget android
Indonesian (Bahasa Republic of indonesia) translation by Dwi metta (you can also view the original English language article)
Mengembangkan widget untuk Android platform melibatkan serangkaian tugas dari standar app pembangunan yang sedikit berbeda. Dalam serangkaian tutorial, kami akan bekerja melalui proses pengembangan sebuah widget dapat disesuaikan jam analog. Jam akan didasarkan pada kelas Android AnalogClock dan disesuaikan dengan gambar Anda sendiri.
Sejauh ini dalam seri ini mengembangkan sebuah widget jam analog kustom untuk Android kami telah mendirikan proyek dan menciptakan elemen rancangan utama. Dalam bagian ini, kami akan menerapkan kelas widget Java, penanganan update, dan juga meluncurkan app. Kami akan bekerja pada dua kelas Jawa, salah satu yang memperpanjang kelas AppWidgetProvider dan yang lain kelas aktivitas yang akan mulai jika pengguna mencoba untuk meluncurkan app. Kami juga akan bekerja pada tata letak file untuk memulai kegiatan. Setelah tutorial ini, Anda akan memiliki sebuah widget jam berfungsi yang akan terus-menerus memperbarui untuk mencerminkan waktu saat ini.
Pada bagian akhir dari seri kita akan memungkinkan pengguna untuk membuat pilihan dari berbagai desain jam kami menciptakan terakhir kali.
Ini adalah bagian 3 seri kami membangun sebuah disesuaikan Analog Android Widget Clock atas empat Tutorial:
- Setup proyek Android Widget
- Merancang jam
- Menerima pembaruan dan meluncurkan
- Melaksanakan konfigurasi pengguna
Widget apps memperpanjang kelas AppWidgetProvider Android, sehingga adalah apa yang akan kita lakukan di sini. Dalam kelas ini Anda dapat memberikan langkah-langkah proses untuk memperbarui widget Anda seperti berjalan pada pengguna homescreen. Kami peluncur aktivitas akan menggunakan tata letak file XML utama untuk menampilkan sumber String yang kita didefinisikan dalam tutorial pertama. Dalam tutorial ini, kita akan juga mencakup menggunakan peluncur (dan opsional pratinjau) ikon untuk aplikasi widget kami.
Langkah 1: Melaksanakan kegiatan Launcher
Anda mungkin ingat bahwa dalam tutorial pertama, kami memutuskan untuk memasukkan sebuah peluncur aktivitas dalam widget app. Ini bukanlah suatu keharusan, tapi menawarkan beberapa keuntungan. Pengguna tidak menyadari tentang bagaimana untuk memulai sebuah aplikasi widget akan melihat petunjuk pada meluncurkan. Juga, perangkat yang menjalankan Android 4.0 kadang-kadang gagal untuk memasukkan aplikasi widget baru dalam carte, tetapi menyediakan peluncuran kegiatan tampaknya mengelakkan masalah ini.
Bila Anda membuat proyek Anda di Eclipse, jika Anda menentukan kegiatan awal untuk app, gerhana harus telah membuat Jawa kelas untuk itu. Menggunakan langkah-langkah standar yang diuraikan dalam bagian 1, Anda harus memiliki kelas Java dalam paket proyek Anda bernama "CustomClockWidgetActivity" atau nama alternatif jika Anda mengubah itu. Buka ini dalam Eclipse - harus mengandung garis besar berikut:
//packet name import android.app.Activity; import android.os.Package; public course CustomClockWidgetActivity extends Activity { /** Called when the activity is first created. */ @Override public void onCreate(Bundle savedInstanceState) { super.onCreate(savedInstanceState); setContentView(R.layout.main); } }
Jika Eclipse tidak menciptakan kelas, buat sekarang dan tambahkan kode, mengubah nama kelas jika diperlukan. Kami benar-benar dapat menggunakan perilaku default ini utama kegiatan kelas dan meninggalkan kode seperti itu. Perhatikan bahwa kode yang menentukan layout XML utama untuk pemandangan konten. Kami akan mengubah tata letak file XML utama berikutnya dengan rincian aplikasi widget kami.
Kegiatan harus sudah dimasukkan dalam file Manifest proyek Anda sebagai berikut:
<activeness android:name=".CustomClockWidgetActivity" android:label="@string/app_name" > <intent-filter> <action android:name="android.intent.action.MAIN" /> <category android:proper noun="android.intent.category.LAUNCHER" /> </intent-filter> </action>
Di sini kita menunjukkan bahwa kegiatan ini harus dimulai ketika app diluncurkan. Ini adalah cara sebuah peluncur aktivitas tercantum dalam nyata untuk aplikasi (bebas-widget) standar. Meskipun widget kami umumnya akan dijalankan oleh ditambahkan ke homescreen pengguna, kami menyediakan sebuah peluncur aktivitas untuk alasan-alasan yang disebutkan di atas.
Langkah two: Mengubah tata letak utama XML
Buka file XML tata letak utama: "res/layout/primary.xml". Gerhana harus dibuat file ini ketika Anda membuat proyek. Sebagian besar file ini dapat dibiarkan kode standar, tapi kami ingin TextView elemen untuk meningkatkan keterbacaan, tambahkan atribut berikut:
android:padding="10dp"
Layout berkas XML Anda utama seharusnya sekarang muncul sebagai berikut:
<LinearLayout xmlns:android="https://schemas.android.com/apk/res/android" android:orientation="vertical" android:layout_width="fill_parent" android:layout_height="fill_parent"> <TextView android:layout_width="fill_parent" android:layout_height="wrap_content" android:padding="10dp" android:text="@string/hello" /> </LinearLayout>
Tata letak hanya menampilkan teks "Halo" String kami diedit dalam bagian 1 dari seri ini. Cord menginstruksikan pengguna dalam hal bagaimana cara menambahkan widget ke homescreen mereka. Ingat bahwa kita termasuk dua versi string, satu di folder "nilai" dan satu di binder "nilai-nilai-v14", sehingga kami bisa menyesuaikan petunjuk untuk versi Android yang pengguna terinstal.
Pace 3: Membuat ikon pelancar
Dengan aplikasi widget, peluncur ikon akan muncul dalam daftar app. Dalam kasus kami, itu juga akan muncul dalam bill of fare perangkat utama pengguna karena kita telah memberikan peluncuran kegiatan. Anda dapat membuat sebuah preview gambar untuk widget Anda jika Anda suka, tetapi jika Anda tidak, peluncur ikon akan muncul di preview widget. Untuk pengguna yang menjalankan Android four.0 dan seterusnya, widget ditambahkan dari tab Widget dalam carte du jour perangkat. Dalam bagian ini carte, tampilan pratinjau gambar atau ikon peluncur akan muncul jika pratinjau tidak telah disediakan. Pada tingkat API sebelumnya Tinjauan atau ikon muncul dalam widget picker, setelah lama-menekan homescreen.
Untuk widget jam kami kami hanya akan menggunakan ikon pelancar, sehingga membuat Anda sekarang - Anda dapat menggunakan prepare berikut jika Anda tidak ingin desain Anda belum:
Gunakan panduan berikut ukuran maksimum untuk ikon Anda kepadatan setiap:
- rendah - 36px
- Medium - 48px
- tinggi - 72px
- tambahan tinggi - 96px
Jika Anda menggunakan nama file "ic_launcher" untuk ikon peluncur, Anda tidak perlu untuk mengubah salah satu kode sebagai alat default nama ini. Periksa bahwa proyek Anda memang menggunakan nama ini dengan membuka berkas manifes dan memeriksa ikon atribut dari elemen aplikasi, yang akan muncul sebagai berikut:
android:icon="@drawable/ic_launcher"
Jika tidak muncul dengan cara ini, mengubah kode untuk sesuai dengan nama yang ingin Anda gunakan untuk ikon peluncur. Simpan salinan Anda ikon dalam setiap binder drawable, mengingat menggunakan nama yang sama di setiap folder (tapi konten dengan ukuran bervariasi sesuai kepadatan setiap gambar). Jika Anda membuat ikon peluncur sendiri, cobalah untuk memastikan mereka mencerminkan tampilan dan fungsi widget jam Anda sehingga pengguna akan secara intuitif membuat hubungan antara ikon dan widget.
Tip: Membuat Preview gambar menggunakan Android Emulator
Jika Anda ingin membuat pratinjau gambar untuk aplikasi widget Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi Tinjauan Widget. Menjalankan sebuah aplikasi widget pada AVD di Eclipse (untuk widget jam Anda dapat melakukannya pada akhir tutorial ini atau berikutnya) - pastikan Anda AVD memiliki beberapa kartu penyimpanan SD dialokasikan. Buka emulator perangkat menu dan pilih app. Tinjauan Widget memilih widget Anda dari daftar. Setelah gambar widget Anda muncul, klik "Mengambil Snapshot" untuk menangkap preview.
Anda kemudian dapat menyimpan preview langsung ke komputer Anda dari dalam Eclipse. Untuk melakukannya, buka DDMS perspektif, pilih emulator Anda di tampilan perangkat, dan browse ke gambar di tampilan File Explorer (lihat dalam direktori Download pada SD card). Pilih file gambar pratinjau dan klik tombol "Tarik File dari the perangkat" untuk menyimpan foto ke sistem file lokal Anda.
Setelah Anda pratinjau gambar, salin ke folder drawable proyek Anda dan daftar nama di Anda "res/xml" widget properti file "appwidget-provider" elemen, bersama dengan dimensi, memperbarui masa dan nilai-nilai tata letak awal, menggunakan atribut berikut:
android:previewImage="@drawable/clock_preview"
Ini akan berlaku untuk file gambar yang bernama, misalnya, "clock_preview.png" disimpan dalam folder drawable setiap relevan.
Langkah 4: Menerapkan kelas Widget
Sekarang mari kita beralih ke Jawa kelas untuk widget jam kami. Ingat bahwa dalam proyek nyata kami menyertakan Penerima elemen menunjukkan kelas bernama "ClockWidget" - kita akan menciptakan berikutnya ini. Luangkan waktu sejenak untuk melihat kembali nyata sekarang sebelum Anda menerapkan kelas Anda. Perhatikan bahwa elemen receiver termasuk tindakan "APPWIDGET_UPDATE" dan menentukan meta-data terdiri dari "clock_widget" file XML di mana kita mendefinisikan sifat dasar widget.
Membuat kelas widget Anda sekarang dengan mengklik kanan atau memilih paket app utama dalam direktori "src" dan memilih "File" lalu "Baru," "Kelas" - Masukkan "ClockWidget" untuk mencocokkan nama di nyata. Gerhana harus membuka file kelas baru. Memperpanjang pembukaan kelas baris Deklarasi sebagai berikut:
public grade ClockWidget extends AppWidgetProvider {
Anda akan perlu untuk menambahkan pernyataan impor berikut di atas baris ini di bagian atas kelas:
import android.appwidget.AppWidgetProvider;
Menambahkan variabel instance dalam deklarasi kelas sebagai berikut:
RemoteViews views;
Ini akan memungkinkan kami untuk merujuk ke antarmuka pengguna / terlihat elemen untuk widget, yang memerlukan proses yang sedikit berbeda dalam kelas widget daripada dalam kegiatan kelas. Pandangan jauh Mari kita merujuk pada tata letak widget dan pemandangan di dalamnya. Hal ini penting ketika memperbarui dan menyediakan fungsi interaktif untuk widget. Anda akan perlu pernyataan impor lain:
import android.widget.RemoteViews;
Selanjutnya tambahkan garis metode "onReceive" di dalam golongan sebagai berikut:
public void onReceive(Context context, Intent intent) { }
AppWidgetProvider mewarisi metode ini dari kelas BroadcastReceiver. Dalam tutorial berikutnya, kita akan menggunakan metode ini untuk menangani Klik widget jam. Untuk saat ini, kita perlu lakukan adalah memerintahkan Android untuk memperbarui tampilan widget ketika mengeksekusi metode. Menambahkan pernyataan impor berikut terlebih dahulu:
import android.content.Context; import android.content.Intent;
Di dalam metode "onReceive", termasuk tes bersyarat untuk memeriksa apakah metode menjalankan karena widget dijadwalkan untuk memperbarui:
//find out the action Cord activity = intent.getAction(); //is it time to update if (AppWidgetManager.ACTION_APPWIDGET_UPDATE.equals(action)) { }
Tambahkan pernyataan impor lain:
import android.appwidget.AppWidgetManager;
Dalam pernyataan "jika", mengambil pandangan Remote untuk tata letak widget kami, instantiating variabel instance yang kita buat sebagai berikut:
views = new RemoteViews(context.getPackageName(), R.layout.clock_widget_layout);
Perhatikan bahwa kita menggunakan konteks objek yang dilewatkan ke metode "onReceive" untuk mengambil nama paket. Kami menentukan jam widget tata letak file kami bekerja di dalam tutorial terakhir - jika Anda menggunakan nama file yang berbeda, mengubah kode ini untuk mencerminkan itu. Sekarang diperbaharui widget dengan menambahkan kode berikut, masih di dalam pernyataan "jika":
AppWidgetManager.getInstance(context).updateAppWidget (intent.getIntArrayExtra(AppWidgetManager.EXTRA_APPWIDGET_IDS), views);
Di sini kita menggunakan AppWidgetManager untuk memanggil update, melewati objek terpencil dilihat sebagai referensi. Anda sekarang dapat menjalankan aplikasi widget Anda untuk melihat penampilan default dan perilaku. Ketika app awalnya terpasang / diluncurkan, peluncur aktivitas berjalan:
Peluncuran kegiatan murni informatif sehingga lebih baik secara umum untuk tetap sederhana, kecuali jika Anda memiliki tujuan lain dalam pikiran untuk itu. Selain itu merasa bebas untuk mengubah penampilan dengan cara apapun yang Anda suka. Berikut screenshot menunjukkan widget ditambahkan dari menu perangkat pengguna di Water ice Cream Sandwich:
Perhatikan bahwa ikon peluncur muncul dalam Widget menu - jika Anda termasuk pratinjau gambar dan daftar dalam widget Anda XML akan muncul di sini sebagai gantinya. Akhirnya, widget jam berjalan menggunakan desain default:
Waktu berikutnya
Elemen dasar dari widget jam Analog sekarang lengkap. Pada berikutnya dan terakhir bagian dari seri tutorial, kami akan menerapkan memungkinkan pengguna untuk memilih desain jam. Desain jam default saat ini ditampilkan karena dalam tutorial terakhir kami menetapkan desain lainnya harus terlihat. Kami akan menangani klik pengguna pada widget dengan menambahkan fungsionalitas ke kelas widget. Kami juga akan menggunakan kegiatan baru untuk menampilkan pilihan desain clock kepada pengguna, yang mana mereka memilih mendeteksi dan memperbarui tampilan widget sesuai. Akhirnya, kita akan menggunakan aplikasi bersama preferensi untuk menyimpan catatan widget yang desain pengguna dipilih, sehingga dapat disesuaikan.
wetzelplousee1943.blogspot.com
Source: https://code.tutsplus.com/id/tutorials/build-a-custom-clock-widget-receiving-updates-launching--pre-42192
0 Response to "cool motocross drawings black and white 3d clock widget android"
Post a Comment